Peristiwa

30 Agustus 2017, Humas KalTim

Dalam Rangka Pengamanan Idul Adha 1438 H, JR Kaltim hadiri Rapat Koordinasi Antara Polda Kaltim dan Stakeholder Terkait

Selasa (29/8/2017) bertempat di Polda Kalimantan Timur Balikpapan, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Operasional Masril Hulima dan Kepala Sub Bagian SW Giri Faktopo mengadiri rapat koordinasi antara Polda Kaltim dan Stakeholder Terkait dalam Rangka Pengamanan Idul Adha 1438 H / 2017.

 

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolda Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Safaruddin, S.H., Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. M Naufal Yahya, M.Sc, para pejabat utama, serta seluruh stakeholder mitra kepolisian yang diundang dalam rapat. Rapat yang dimulai pukul 09.30 Wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Timur. Dalam rapat koordinasi tersebut membahas mengenai kesiapan perayaan Idul Adha tahun 2017 di Wilayah Kerja Polda Kaltim. Ada tujuh hal pokok yang dibahas, yaitu kesiapan Transportasi (Darat, Laut, Udara, Bandara, Pelabuhan), Stok Pangan (Pasar), Energi (Pasokan Listrik), BBM, Bencana (Banjir, Longsor, dll.), Kesehatan (RS, Ambulans), dan Wisata (Pantai, Mall, dll).

 

Dalam menyambut Idul Adha, Jasa Raharja sebagai salah satu mitra Kepolisian juga akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, selain dengan bersikap proaktif jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan melakukan monitoring kunjungan rumah sakit secara berkala, Jasa Raharja juga akan hadir memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat melalui Mobil Unit Kesehatan yang bekerjasama dengan Bidokkes Polda Kaltim. Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilakukan dibeberapa titik keramaian masyarakat dan dilakukan secara terjadwal.

 

Diharapkan dengan dilakukannya koordinasi antar instansi yang saling terkait ini akan manjadikan perayaan Hari Raya Idul Adha di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2017 berjalan aman, lancar, dan terkendali.   (Humas Kaltim)