Peristiwa

10 April 2017, Humas Papua

E-Samsat, E-Goverment, Program Kerja Gubernur Papua

Jayapura, 10-04-2017: Tepat sehari setelah 4 tahun kepemimpinan Gubernur Papua, yaitu Bapak Lukas Enembe dan Bapak Klemen Tinal selaku Wakil Gubernur Papua. Dalam hal evaluasi kerja setelah empat tahun kepemimpinan banyak hal yang telah di capai dan perubahan ke arah yang lebih baik semakin terlihat.

 

Berdasarkan Data Statistik BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Papua, ada dua belas item pokok program kerja yang sudah semakin membawa perubahan ke-arah yang lebih baik, diantaranya adalah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan yang tidak kalah penting adalah E-Goverment.

 

Aplikasi E-Samsat adalah satu Item pokok dalam meningkatkan mutu pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dibangunnya aplikasi E-samsat untuk memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat.

 

Menurut Bapak M. Iqbal Hasanuddin, Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua, dengan launching-nya layanan E-Samsat ini, akan semakin cepat proses transaksi dan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang pembayaran pajak kendaraan bermotor, mudah-mudahan dengan kinerja yang maksimal dan dukungan yang optimal, program kerja yang telah di jalankan oleh Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan dengan baik dan optimal, imbuhnya.      (Fatur.mikronika.)