Peristiwa

23 Maret 2017, Humas KalSel

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Banjarmasin

                  Kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan kali ini menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Banjarmasin. Forum ini menjadi wadah diskusi lintas instansi terkait permasalahan Lalu lintas di Kota Banjarmasin. Forum dihadiri langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin dan mitra kerja terkait.

                “Permasalahan di jalan raya tidak hanya menjadi tanggung jawab 1 pihak, melainkan melibatkan semua stakeholder didalamnya, yakni Dinas Perhubungan, Kepolisian, BPJS, juga Jasa Raharja. Kami harap dengan koordinasi yang baik maka permasalahan yang ada dapat kita atasi,” ungkap Bambang Panular dalam pembukaan acara Forum, hari Kamis 23 Maret 2017.

                  Salah satu topik yang dibicarakan adalah prosedur yang harus masyarakat lakukan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas untuk mendapatkan santunan, karena masih banyak anggapan dari masyarakat bahwa mengurus asuransi tidaklah mudah.

                Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Wibowo mengatakan “ pada prinsipnya kami tidak akan mempersulit masyarakat ingin mendapatkan santunan, permasalahannya kadang-kadang masyarakat terlambat melapor ke kami, kami pun kesulitan untuk olah TKP, mengumpulkan Saksi dan fakta dilapangan. Disamping itu kami pun akan meningkatkan sosialisasi tentang prosedur administrasi agar masyarakat paham”.

                Kedepan diharapkan tidak ada korban laka lantas yang tidak tersentuh oleh program asuransi pemerintah. Jasa Raharja-BPJS Kesehatan-Dinas Perhubungan Kota dan Kepolisian berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang lebih intens semata untuk kepentingan masyarakat. Kerjasama menjadi peranan pokok dalam mencapai sinergitas antar instansi. (Kahya)