Peristiwa

21 April 2017, Humas KalSel

Gerak Cepat Jasa Raharja Kotabaru dengan Polres Kotabaru Dalam Pembayaran Santunan

Duka menyelimuti keluraga Anita Herlina (33) serta 2 orang anaknya di Desa Semaras Kec Pulau Laut Barat Kab Kotabaru. Rabu (19/4) suami Anita Hadriansyah (35) meninggal dunia menjadi korban kecelakaan lalu lintas (tabrak lari) pukul 15.30 WITA.

 

Kasatlantas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung Wibawa S.I.K mengatakan benar telah terjadi kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah mengantarkan anaknya sekolah ke Kotabaru Kec Pulau Laut Utara yang berjarak 70 km atau 3 jam perjalanan dari kediamannya.

 

Setelah petugas Jasa Raharja mendapatkan info dari Polisi langsung melakukan jemput bola ke korban dan keluarga sekaligus menyiapkan segala administrasi  untuk pembayaran santunan. Koordinasi yang baik antara Jasa Raharja dan Kepolisian ini sangat membantu petugas dilapangan sehingga informasi yang didapat semakin cepat dan proses pembayarannya.

 

Kamis, 20 April 2017, petugas Jasa Raharja diwakili oleh Surya Hady dan Satlantas Polres Kotabaru yang diwakilkan oleh Kanit Laka Bripka Bambang Rupaidi menyerahkan santunan secara simbolis kepada istri korban  Anita Herlina.

 

Setelahnya, petugas JR didampingi anggota Polres Kotabaru langsung melakukan sosialisasi menuju Desa Lontar Kec Tanjung Pelayar yang jarak tempuhnya -+ 1 jam 30 menit dan merupakan daerah paling ujung di Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuan sosialisasi adalah agar masyarakat lebih ekstra hati-hati dalam berkendara di jalan raya dan segera melapor kepada pihak kepolisian bila terjadi kecelakaan lalu lintas agar bisa mendapatkan haknya sebagai pengguna jalan.(humas/jrkalsel)