Peristiwa

22 Desember 2016, Humas Papua

Hikmatnya Peringatan Hari Ibu dI Tanah Papua

Pada hari Kamis Tanggal 22 Desember 2016 PT Jasa Raharja Persero Cabang Papua telah menyelenggarakan kegiatan upacara peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 bertempat di kantor PT Jasa Raharja persero cabang Papua. Pelaksanaan upacara dihadiri oleh segenap pegawai PT Jasa Raharja persero cabang papua . Kegiatan upacara dipimpin oleh Ibu Eka Winarti (Kasubag Keuangan) selaku Pembina Upacara dengan Komandan Upacara Bapak H. Widayana (Kepala cabang). Tema peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 adalah “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

 

Kegiatan upacara diisi antara lain dengan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu dan pengumandangan Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu oleh segenap peserta upacara. Pada upacara ini Pembina Upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu Yohana Yembise.

 

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

 

Kepala cabang PT Jasa Raharja Persero Cabang Papua mengatakan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. (Editor : Fatur.mikronika)