Peristiwa

28 Juli 2017, Humas SulTeng

Implementasi aplikasi host to host pembayaran santunan melalui CMS BRI di Cabang Sulawesi Tengah

Rabu/27 Juli 2017. Dalam rangka mendukung peningkatkan kinerja bidang pelayanan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah khususnya dalam proses penyerahan santunan kepada ahli waris maupun korban kecelakaan lalu lintas, diselenggarakan Implementasi Aplikasi Host to Host Pembayaran Santunan melalui Cash Management System (CMS) BRI oleh TIM Divisi Keuangan Kantor Pusat dan Divisi TIK Kantor Pusat.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu,  26 Juli 2017 bertempat di ruang rapat kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulteng ini bertujuan untuk memberi pengenalan dan pemahaman terkait implementasi aplikasi host to host pembayaran santunan yang dilakukan melalui CMS BRI kepada para pejabat dan pegawai Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah.

 

Acara dibuka oleh kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah bapak Amiruddin Zein, dan dilanjutkan pemberian materi oleh TIM Kantor Pusat, dijelaskan mengenai pola administrasi dan proses pembayaran melalui token dan gadget yang digunakan sebagai sarana penyerahan santunan. Petugas juga diberikan pembekalan untuk mengatasi kendala - kendala yang mungkin dialami saat melaksanakan pembayaran menggunakan aplikasi ini.

 

Pembayaran santunan melalui aplikasi host to host CMS BRI merupakan salah satu inovasi untuk mempercepat proses pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya bagi para korban kecelakaan lalu lintas. (Humas JR Sulteng/ Ak)