Peristiwa

22 April 2017, Humas KalTim

Jasa Raharja Ikut Serta dalam Sosialisasi TPTKP dan PPGD bersama mitra di Kutai Barat

Pada Hari Jumat (21/04/2017) Satuan Lalu Lintas Polres Kubar, khususnya Unit Laka bersama Jasa Raharja melaksanakan Pelatihan TPTKP dan PPGD Laka Lantas Kepada masyarakat di daerah rawan kecelakaan dan jauh dari keberadaan polisi guna mencegah terjadi fatalitas di gedung BPU Kecamatan Bentian Besar. Pelatihan tersebut dilakukan dalam dua tahapan yaitu pemberian materi (teori) dan prektek di lapangan.

 

Pelatihan dihadiri oleh perwakilan dari sembilan kampung perbatasan trans Kaltim-Kalteng Kecamatan Bentian Besar. Acara dibuka oleh Kapolsek AKP Lourensius S.Sos dan turut hadir Kaur Bin ops Ipda Bagus Agung Subahendro serta para anggota Lantas Polsek Bentian Besar.

 

Tujuan dari Pelatihan ini adalah untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada warga sekitar Perbatasan Kaltim-Kalteng khususnya di Kecamatan Bentian Besar, agar saat terjadi laka lantas warga dapat melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan, sehingga korban dapat tertangani dengan cepat, yang tidak fatal bagi korban laka lantas.

 

Pada kesempatan ini, Jasa Raharja yang di wakili oleh Petugas Samsat Melak Rizki Tangkulung juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang fungsi Jasa Raharja. (Humas JR Kaltim MH/SA)