Peristiwa

08 September 2017, Humas JaBar

Pelatihan PPGD Tim Korlantas Polri, Jasa Raharja, dan Kemenkes RI di Wilayah Jawa Barat

Bandung (8/9) - Bertempat di Gedung Sabilulungan, Mapolres Bandung, Jasa Raharja Jawa Barat bersinergi dengan Tim Korps Lalu Lintas Polri dan Kementerian Kesehatan RI mengadakan sosialisasi dan pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Gawat Darurat kepada Masyarakat di sekitar Jalur Rawan Laka Lantas (Blackspot) di Wilayah Jawa Barat pada Kamis (07/09/2017).

 

Tidak hanya diadakan di Kab. Bandung, acara serupa juga diadakan di Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Korlantas Polri yang diwakili oleh AKBP Winarto, S.IK, Tim Kemenkes RI yang diwakili oleh dr. Nofrinaldi. CFar., M.Kes., Jasa Raharja Jabar yang diwakili oleh Kabag Asuransi I Wayan Kastika serta peserta dari pihak kepolisian sendiri dari unit laka lantas, komunitas kendaraan bermotor, Pelajar SLTA, Dinas Damkar, tokoh masyarakat dan juga warga Kabupaten Bandung.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam membantu pasien atau korban kecelakaan untuk mendapatkan pertolongan medis ataupun non medis supaya dapat mengurangi resiko yang lebih buruk. (Humas JR jabar/top/17/V-Ed)