Peristiwa

15 September 2017, Humas KalTim

Police and Jasa Raharja Go To Campus dan Safety Riding 2017

Kamis, 14/09/2017  Jasa Raharja bersinergi dengan Korlantas Polri menggelar  acara Police & Jasa Raharja Go to Campus dan Safety Riding di  Dome Balikpapan. Acara Police Go To Campus melibatkan kurang lebih 1.000 mahasiswa yang berasal dari 5 Universitas di Balikpapan yaitu Universitas Balikpapan, STIE Madani Balikpapan, STIEPAN, STMIK-Stikom Balikpapan, dan Poltekba. Hadir dalam acara tersebut Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo S. S.E., M.M., Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Pujiono Dulrachman, M.H., Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc., Dirlantas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Subandriya, S.H., M.H., Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana dan masih banyak lagi. Dalam sambutan Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur Hutal Parulian Simanjuntak yang sekaligus membacakan laporan kegiatan Police and Jasa Raharja Go To Campus menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mewujudkan terbentuknya mahasiswa yang diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan motivator bagi generasi muda dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

 

Acara yang dibuka dengan pemukulan Gong oleh Wakapolda Kalimantan Timur ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain Kepala Divisi PP PT Jasa Raharja (Persero) Abdul Haris, Wakapolda Kalimantan Timur, dan Pengamat Transportasi Amri Muharram. Antuasias para mahasiswa sangat terlihat dalam diskusi yang terjadi antar kelompok masing masing universitas. Tidak lupa juga untuk semakin menyemarakkan acara, diadakan kompetisi yel-yel terbaik antar universitas, Selfie dan Meme Contest antar mahasiswa peserta seminar, serta membagikan berbagai macam doorprize menarik. Selain itu setiap mahasiswa berkesempatan menyampaikan harapan - harapan mereka tentang berlalu lintas di E-Hope, harapan yang bisa langsung mereka upload ke media sosial agar siapapun bisa melihatnya.

 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Serta Safety Riding yang juga bertempat di Dome Balikpapan, acara ini diikuti 400 orang peserta dari 56 komunitas motor yang berada di Balikpapan mewakili mahasiswa dan masyarakat umum. Peserta touring dilepas oleh Dirops PT Jasa Raharja Budi Rahardjo S didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Drs. Pujiono Dulrachman, M.H. dan Dirut Jasa Raharja Putera Suntoro. Sebelum touring dimulai para peserta diberikan pengetahun tentang bagaimana berkendara dengan aman dan diberikan helm gratis untuk masing-masing peserta safety riding.       (Humas JR Kaltim)