Peristiwa

11 April 2017, Humas Papua

Seminar Sehari Keselamatan Transportasi, Pentingkah ?

Jayapura, 10 April 2017, Kampus Universitas Cendrawasih Papua, bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih (Uncen), Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil bekerjasama dengan Polantas Jayapura dan PT Jasa Raharja (persero) Cabang Papua mengadakan seminar tentang keselamatan transportasi.

 

Dalam seminar sehari dengan tema “Keselamatan Transportasi, Pentingkah?” dihadiri oleh 325 Peserta yang semuanya terdiri dari Mahasiswa Universitas Cendrawasih sendiri, penyampaian materi pertama disampaikan oleh Polantas Jayapura, dimana dalam materi tersebut, bahwa atribut dan kelengkapan berkendara merupakan hal yang utama dan wajib ketika berlalu lintas di jalan, karena bukan hanya nyawa si pengendara yang akan terancam namun juga nyawa orang lain yang posisinya sama di jalan raya.

 

Kemudian untuk materi berikutnya disampaikan oleh Bapak M. Iqbal Hasanuddin, S.Sos., M.Si. Selaku Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua, dalam materinya Bapak Kepala Bagian Operasional menyampaikan tentang Jasa Raharja, bagaimana sistem bisnis Jasa Raharja, dan pelayanan apa saja yang sudah dilakukan Jasa Raharja untuk negeri ini.

 

Ruang seminar pun menjadi semakin hangat ketika sesi tanya jawab dibuka, dimana banyak Mahasiswa bertanya kepada pemateri dalam hal ini Jasa Raharja, pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa adalah :”bagaimana cara memperoleh santunan?, apa saja yang dicover oleh jasa raharja dalam hal ini jenis kecelakaannya? ”, masih banyak pertanyaan lainnya yang tidak sempat terkutip dalam seminar sehari tersebut.    (Fatur.mikronika)