Peristiwa

20 April 2017, Humas KalSel

Sosialisasi Jasa Raharja di SMAN 1 Angkinang, HSS

PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kandangan bersama Binmas Polres Hulu Sungai Selatan melakukan sosialisasi terhadap siswa/i SMAN 1 Angkinang di Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tema sosialisasi kali ini yaitu tentang pengenalan peran dan fungsi perusahaan Jasa Raharja dan sosialisasi bahaya narkoba oleh kepolisian. Pemaparan materi langsung diberikan oleh kepala Perwakilan Kandangan Risanto Simamora dan Tim Binmas Polres HSS.

 

“ Siswa-siswi sekalian mohon untuk mengikuti acara ini dengan baik, dengarkan arahan dari pemberi materi dan semoga acara sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Hj. Salhah selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Angkinang dalam pembukaan acaranya. (19/4)

 

Jasa Raharja mengisi materi dengan menekankan pemaparan terkait tugas dan fungsi pokok perusahaan, dimana Jasa Raharja sebagai perusahaan yang ditunjuk pemerintah dalam mengurusi asuransi sosial dana kecelakaan. “ Jasa Raharja meng-cover semua kasus kecelakaan lalu lintas baik di darat, laut dan udara terkecuali kecelakaan tunggal. Biaya santunan luka-luka maksimal 10 juta, santunan meninggal dunia 25 juta dan santunan biaya penguburan 2 juta” ujar Risanto Simamora.

 

Pengurusan santunan Jasa Raharja sangatlah mudah, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, korban/keluarga korban langsung saja melapor kepada pihak kepolisian untuk memproses Laporan Polisi, kemudian sisanya petugas Jasa Raharja yang akan bekerja membantu melengkapi syarat administrasinya.

 

Ulun berataan (kami semua para siswa) sangat senang ada sosialisasi seperti ini, karena informasi terkait santunan kecelakaan lalu lintas tidak banyak kami dapatkan, dengan adanya acara ini kami tidak bingung lagi bila ada teman atau keluarga yang mengalami musibah untuk mendapatkan santunan,” pungkas Nur’aini siswi kelas 2 disela-sela acara. (JR kalsel)