Peristiwa

21 Agustus 2017, Humas DIY

Sosialisasi Tentang Arti Pentingnya Pemahaman GCG di Jasa Raharja Yogyakarta

Jumat tanggal 18 Agustus 2017 pukul 16:00  bertempat di gedung aula lantai 2 Jasa Raharja Cabang Yogyakarta , diadakan Sosialisasi tentang arti pentingnya pemahaman GCG bagi setiap insan pegawai Jasa Raharja. Sosialisasi ini diikuti seluruh jajaran baik pegawai yang di Kantor Cabang Yogyakarta maupun pegawai Jasa Raharja yang berada di Kantor Bersama Samsat.

 

Sosialisasi dibuka oleh Tim Jasa Raharja Kantor Pusat. Bahwa Sosialisasi ini adalah langkah awal untuk ujian sesungguhnya arti penting GCG bagi seluruh insan Jasa Raharja.

 

Setelah Sosialisasi dibuka oleh Tim Jasa Raharja Kantor Pusat. Sosialisasi di teruskan oleh Bapak Kepala Cabang  Yogyakarta RM Wahyu Widodo,  beliau menjelaskan prinsip GCG ada 5 yaitu Transparansi, akuntabilitas, responsibilitas,independensi, fairness.

 

Tujuan GCG antara lain

1. Sebagai salah satu konsep kebijakan yang dapat membentu perusahaan meningkatka kinerja dan nilai perusahaan dengan cara meningkatkan prinsip keterbukaan , akuntabilitas, dapat dipercaya, bertanggungjawab dan adil agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat baik secara nasional maupun internasional.

2. Sebagai fundamental penting aktivitas bisnis perusahaan untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi pencapaian visi dan misi perusahaan serta akan menciptakan motivasi dan rasa tanggungjawab terhadap pencapaian tujuan perusahaan.

3. Sebagai salah satu proses dalam upaya mendeteksi dan mencegah terjadinya pelanggaran dalam perusahaan serta mewujudkan nyata implementasi GCG di tingkat operasional.

4. Sebagai salah satu acuan bagi dewan komisaris, direksi dan pegawai perusahaan sehingga diharapkan akan tercapai standar kerja yang tinggi selaras dengan GCG.

5. Sebagai salah satu acuan bagi stakeholder dalam berhubungan dengan perusahaan yang selanjutnya ditetapkan sebagai dasar pengembangan standar kerja dilingkungan perusahaan.

 

Setelah selesai acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.  ( Humas JR DIY / wahyu )