Info Utama

16 Mei 2017, Humas DIY

3 Instansi Bersinergi Satu Jam di Radio Sonora Yogyakarta

Selasa , 16 Mei 2017 pukul 10:00 wib Jasa Raharja Yogyakarta diwakili oleh Humas Wahyu Agung melakukan Sosialisasi Kesamsatan dengan Dispenda dan Ditlantas POLDA Yogyakarta.

 

Dari Dispenda diwakili oleh Bapak Sugeng, selaku Kasie Penagihan. Tanpa menunggu lama langsung disambut oleh penyiar radio mas anang, “ Selamat pagi sahabat Sonora kembali lagi kita bertemu dengan Dispenda , Ditlantas serta Jasa Raharja “ yang pagi ini akan membahas tentang Kesamsatan.

 

Bapak Sugeng sebagai Kasie penagihan Dispenda menyampaikan bahwa dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya yang bertempat tinggal atau  berdomisili di Kota Yogyakarta tidak perlu lagi untuk melakukan pengesahan ulang pajak STNK di Samsat Kota Yogyakarta, karena sekarang sudah ada namanya Samsat yang menggunakan bus keliling yang beroperasi setiap harinya dari hari senin sampai kamis dan bus Samsat keliling ini bisa ditemui di tempat stategis di wilayah kota Yogyakarta contoh di seputaran lapangan Pakualaman, di tempat wisata gembira loka dll. Selain itu juga ada namanya Samsat Outlet yang berada di mall galeria yang setiap hari buka.

 

Setelah selesai langsung dari Ditlantas yang diwakili IPTU Wartono, beliau menyampaikan bahwa di Kota Yogyakarta sudah berdiri namanya Samsat Desa yang bertempat di balai desa. Hal ini merupakan komitmen kami dalam memberikan mutu kepuasan kepada masyarakat.

 

Setelah dari Dispenda , Ditlantas, sekarang giliran dari Jasa Raharja yang diwakili wahyu. Bahwa pentingnya membayar SWDKLLJ adalah untuk memberikan perlindungan dasar bagi pihak ketiga bila mengalami kecelakaan lalu lintas jalan. Dan besaran santunannya pun sudah ditetapkan oleh Peraturan  Menteri Keuangan Republik Indonesia. Jenis Santunan ada tiga yaitu dari biaya penggantian biaya perawatan , Santunan cacat tetap  maupun Santunan meninggal dunia. ( Humas JR DIY / Wahyu )