Info Utama

08 September 2017, Humas JaTim

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Samsat Jawa Timur Tidak Perlu Antri

(Surabaya, 8/9) -  Para Wajib Pajak di Jawa Timur kini semakin dimanjakan dengan inovasi e-Smart Samsat.  Rabu, (6/9) lalu, bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur, telah dilaksanakan launching e-Smart Samsat. E-Smart Samsat merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan masyarakat dari Dirlantas Polda Jatim, Badan Pendapatan Daerah Jawa Timur dan Jasa Raharja Cabang Jawa Timur. Dengan adanya e-Smart Samsat, Wajib Pajak di Jawa Timur tidak perlu mengantri untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat. Membayar Pajak Kendaraan Bermotor cukup dengan genggaman jari, dan bisa diakses melalui aplikasi e-Smart Samsat yang dapat diunduh melalui Google Playstore di telepon genggam anda.

 

Hadirnya sistem layanan Samsat yang terintegrasi dengan teknologi informasi (Information Technology/ ini memudahkan wajib pajak yang ingin memenuhi kewajibannya membayar pajak tanpa harus  datang ke Samsat Induk maupun layanan unggulan lainnya.

“Dengan IT semua jadi aman dan nyaman. Untuk itu IT harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai tuntutan masyarakat. Semoga Jawa Timur tetap terdepan dan manjadi guru bagi provinsi lain dan selalu lahir inovasi baru setiap tahun”, ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi dalam sambutannya.

 

Dengan e-Smart Samsat wajib pajak yang ingin membayar Pajak Kendaraan Bermotornya cukup memasukkan nomor rangka kendaraan dan kode yang disediakan oleh aplikasi. Setelah memasukkan nomor rangka akan muncul besaran pajak yang harus dibayar, dalam aplikasi ini juga tersedia link bank sehingga wajib pajak dapat memilih melakukan pembayaran melalui e-banking, ATM atau langsung datang ke teller bank. Pada akhir acara seluruh undangan yang hadir diajak melihat pameran layanan unggulan didampingi oleh Dirlantas Polda Jatim, Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Jawa Timur dan Kepala Bapenda Provinsi Jawa Timur. (Humas JR Jatim/17/V-Ed)