Info Utama

02 Oktober 2017, Humas SumBar

Gerak Cepat JR Samsat 50 Kota Melayani Korban Laka Lantas

Jasa Raharja Sumatera Barat kembali menunjukan konsisten dengan Cepat Tanggap Pelayanan Prima dalam pelayanan korban kecelakaan lalu lintas. Gerak cepat dalam melayani korban laka lantas, Jasa Raharja melalui Petugas Samsat 50 Kota, Riki Dedi Chandra  pada tanggal 1 Oktober 2017, melakukan survey ke rumah ahli waris atas kejadian kecelakaan lalu lintas pada tanggal 30 September 2017. 

 

Hari Sabtu (30/09), sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Raya bukittinggi – Payakumbuh Km 8 dekat Simpang LP Biaro Nagari Biaro Kabupaten Agam, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antar sepeda motor. Kecelakaan berawal ketika sepeda motor Honda Beat BA 3411 CJ yang dikendarai oleh Sri Novia (18 tahun) berboncengan dengan Welsio Marnila Sati Papahan datang dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Lalu sampai di TKP sepeda motor tersebut mendahului kendaraan didepannya. Pada saat mendahului tersebut bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat BA 4730 LZ yang dikendarai oleh Bunga Aisyah Putri (19 tahun) yang berboncengan dengan Veni Afriani yang datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh dan tabrakan tidak dapat dihindarkan.

 

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat BA 3411 CJ atas nama Sri Novia yang merupakan pelajar itu meninggal dunia di TKP. Sedangkan pembonceng atas nama Welsio Marnila Sati Papahan mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan, luka lecet pada tangan kanan, luka lebam pada pipi kanan dan segera dilarikan ke RSAM Bukittinggi. 

 

Mengetahui informasi tersebut, Jasa Raharja melalui petugas Samsat 50 Kota, Riki Dedi Chandra, segera melakukan jemput bola dengan mengunjungi rumah ahli waris korban yaitu Syafrida yang merupakan ibu kandung dari korban Sri Novia. untuk memberikan penjelasan mengenai persyaratan memperoleh santunan serta membantu melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Sedangkan korban luka-luka melalui Petugas Pelayanan Bukittinggi, Hanafi, mendapatkan jaminan biaya rawatan di RSAM Bukittinggi sebesar maksimal Rp 20 juta.

 

Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas. Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular melalui Kepala Perwakilan Bukittinggi, Nur Akbar mengucapkan turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (Humas JR Bukittinggi/Nurmalita)