Info Utama

14 November 2017, Humas Aceh

JR Aceh Gelar Diklat Mitra Binaan

Bertempat di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh, sebanyak 22 orang mitra binaan mengikuti diklat Kewirausahaan Peningkatan motivasi dan kewirausahaan dari PT Jasa Raharja (Persero) bekerja sama dengan PT.Wirakarti. Acara yang diadakan dari tanggal 13 – 14 November 2017 ini dihadiri oleh usaha kecil dari berbagai sektor usaha antara lain sektor perdagangan, sektor industri, sektor jasa.

 

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi, PT Jasa Raharja (Persero) yang diberi tugas oleh pemerintah untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, disamping itu PT. Jasa Raharja (Persero) juga mempunyai kepedulian untuk melakukan pembinaan kepada usaha kecil dan menengah melalui program kemitraan dan bina lingkungan(PKBL). Salah satu bentuk program kemitraan dan bina lingkungan adalah melakukan pendidikan dan pelatihan kepada mitra binaan.

 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Aceh Herry Kesuma,SE.MM membuka secara resmi acara diklat mitra binaan PKBL ini.  Ia menjelaskan bahwa dalam rangka membantu Program Pemerintah mengembangkan pelaku usaha kecil dan menengah, Jasa Raharja turut berperan aktif memberikan bantuan pinjaman modal kerja, dimana selama tahun 2017 telah disalurkan sebesar Rp.1.205.000.000,- (satu milyar dua ratus lima juta rupiah) kepada 46 UKM yang tersebar di Propinsi Aceh.

 

Dengan adanya program PKBL yang diadakan oleh BUMN ini, selain dapat membantu ekonomi masyarakat yang diharapkan nantinya akan memberikan efek positif terhadap peningkatan perekonomian nasional. Seperti yang kita ketahui, UKM merupakan fondasi bagi suatu negara dan merupakan salah satu cara untuk memberdayakan dan memperluas lapangan pekerjaan.

 

Diharapkan selepas mengikuti diklat ini, para pengusaha kecil menjadi semakin semangat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk terus memajukan usahanya.   (Humas JR Aceh)