Info Utama

09 Oktober 2017, Humas Riau

JR Riau Dukung ANISA, Pemenang II Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

PEKANBARU – Dalam rangka mempersiapkan siswa Pemenang II Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, Anisa Rahma Handani untuk melaju ke tingkat nasional, Jasa Raharja Cabang Riau memfasilitasi Anisa untuk mempresentasikan kembali inovasi-inovasi yang dicanangkannya agar terhindar dari kecelakann lalu lintas, di Ruang Rapat Kantor Jasa Raharja Cabang Riau, Jumat (6/10/2017).

 

Anisa yang saat itu datang didampingi Ibunya, kini duduk di bangku kelas 10 SMKN 1 Bantan, Kabupaten Bengkalis. Anisa berhasil mengalahkan puluhan siswa SMA/sederajat lainnya se-Provinsi Riau dan keluar sebagai pemenang II Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Provinsi Riau.

 

Presentasi yang dibawakan Anisa kali ini, disaksikan langsung oleh H. Widayana selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Onki Hertawan selaku Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, dan Azrial selaku Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

 

Berbeda dengan rekannya Algath, Pemenang I Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, yang sudah terlebih dahulu mempresentasikan inovasinya pada Selasa (3/10) lalu, Anisa lebih menitikberatkan permasalahnnya pada banyaknya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh kecepatan kendaraan yang tidak terkontrol, dan Anisa memberikan salah satu solusi dengan menmbuat sebuah alat yang akan bergetar jika kecepatan kendaraan melebihi batas yang telah ditentukan. Dengan adanya alat ini, Anisa berharap dapat mengurangi tingkat kecelakaan  lalu lintas yang disebabkan oleh kecepatan kendaraan  pengemudi yang melebihi batas.

 

Sama halnya dengan Alfath, usai presentasi, Anisa diberikan masukan dan saran  dari Mentor dan juga peserta yang datang. H.Widayana yang hadir pada kesempatan tersebut, memberikan arahan agar Anisa dapat memperkaya lagi konten dalam slide presentasinya.

“Karena kamu membahas tentang kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kecepatan pengendara, coba ditambah lagi dengan data-data kecelakaan lalu lintas, kemudian juga foto-fotonya”. Ujar Widayana saat memberikan masukan kepada Anisa.

 

Widayana berharap Anisa dapat meraih juara di tingkat Nasional nanti yang akan diadakan di Jakarta  pada tanggal 7 Oktober mendatang.