Info Utama

27 November 2017, Humas SumBar

Jasa Raharja Jamin Biaya Kecelakaan Warga Negara Asing

Jumat (24/11) di Jl. Sudirman depan Bank Bukopin Kel. Jati Baru Kec. Padang Timur terjadi kecelakaan antara sepeda motor BA 2689 KD dengan truck BG 8133 UI. Kecelakaan terjadi ketika sepeda motor yang dikendarai Saruveswaran (22 th) seorang warga Negara Malaysia yang datang dari arah Simpang Bank Indonesia menuju arah simpang Bank Mandiri menabrak truck yang sedang berhenti di sebelah kiri jalan. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami cidera kepala dan dibawa ke RSUP M Djamil.

 

Jasa Raharja sebagai pelaksana UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 hadir memberikan perlindungan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas. Melalui petugas mobile service, Dea Hadinugraha, korban atas nama Saruveswaran yang merupakan mahasiswa Kedokteran Universitas Andalas mendapatkan jaminan biaya rawatan sebesar Rp 20 juta yang diserahkan langsung kepada pihak Rumah Sakit.

 

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Barat, Bambang Panular menyampaikan, “Warga Negara Asing yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah Negara Indonesia dan memenuhi unsur yang tersebut dalam UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 mendapatkan perlindungan Jasa Raharja,” ujarnya. (Humas JR Sumbar/Mertha)