Info Utama

28 Agustus 2017, Humas JaTim

Jasa Raharja Jatim Respon Cepat Pembayaran Santunan Korban Kecelakaan Truk Crane di Karangploso

Jasa Raharja Cabang Jatim kembali bergerak cepat dalam penanganan penyelesaian santunan korban kecelakaan maut yang terjadi hari Jumat, 25 Agustus 2017 jam 16.30 WIB di Jl. Raya Kertanegara Ds. Girimoyo  Kec. Karangploso Kab. Malang. Kecelakaan yang melibatkan Truk Crane Nopol N-9065-UA, Mikrolet Nopol N-1804-UG, Mobil Panther Nopol N-1996-AW serta  10 unit sepeda motor mengakibatkan 2 orang meninggal dunia di TKP dan 2 orang meninggal dalam perawatan di RS Prasetya Husada, serta 11 orang luka-luka.

 

Dalam waktu kurang dr 24 jam,  Jasa Raharja telah membayarkan santunan kepada masing-masing ahli waris dari korban meninggal dunia. Santunan diserahkan oleh Zul Efendi, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Malang. Mereka yang menerima santunan adalah Jejeng Jaelani yang merupakan ahli waris (suami) dari korban Warsiti warga Dusun Kendalsari, Karangploso Malang. Sri Wahyuni yang merupakan ahli waris (istri) dari korban Kuswanto, warga Dusun Takeran, Karangploso Malang. Kristin Kartikawati yang merupakan ahli waris (istri) dari korban Sujatmiko, warga Sumpil II, Purwodadi, Belimbing Malang, dan Agus Suprianto yang merupakan ahli waris (suami) dari korban Winarti, warga Dusun Kendalsari, Karangploso Malang.

 

Ahli waris dari korban meninggal mendapat santunan masing-masing sebesar 50 juta rupiah, sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja langsung menerbitkan  Guarantee Letter untuk menjamin biaya perawatan korban sebesar maksimal 20 juta rupiah dan diserahkan ke tempat korban dirawat yaitu di RS Prasetya Husada, RS Syaiful Anwar, dan RS Baptis Batu, serta di Puskesmas Karangploso.

 

Minggu, 27 Agustus 2017, Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim Moh. Evert Yulianto turun langsung meninjau kondisi kesehatan 11 korban luka-luka tersebut serta menyampaikan bahwa Jasa Raharja telah menjamin biaya perawatan korban melalui penerbitan Guarantee Letter ke Rumah Sakit dan Puskesmas, sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban korban dari musibah kecelakaan ini.  (Humas JR Jatim)