Info Utama

16 Maret 2017, Humas Riau

Jasa Raharja Riau Kembali Salurkan Program Kemitraan

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Jasa Raharja memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan yaitu dengan melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program kemitraan dan bina lingkungan. Sebagai perwujudan hal tersebut, Rabu (15/3) Jasa Raharja Cabang Riau menyerahkan bantuan Program Kemitraan kepada 28 pengusaha baik pengusaha menengah maupun kecil di Pekanbaru. Jumlah total bantuan program kemitraan yang diserahkan adalah Rp. 592.000.000. Para pengusaha tersebut akan secara konsisten dan berkesinambungna dibina oleh Jasa Raharja baik secara teknis maupun manajerial dalam rangka meningkatkan eksistensi dan daya saing usahanya.

 

Tidak hanya melaksanakan penyaluran dana kemitraan, Jasa Raharja juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada para pengusaha mengenai tugas dan wewenangnya. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Nanok Boedi Tjahjono. Nanok menjelaskan tentang tugas, wewenang, ruang lingkup jaminan Jasa Raharja, syarat serta prosedur pengajuan santunan. Pada kesempatan itu, disampaikan pula mengenai peran Jasa Raharja sebagai penjamin pertama (primary payer) bagi korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas.

 

Terhadap penjelasan yang diberikan, para pengusaha terlihat sangat antusias dalam memperhatikan serta berinteraksi melalui sesi tanya jawab. Cukup banyak pertanyaan yang terlontar dari forum tersebut yang tidak hanya membahas mengenai program kemitraan itu sendiri melainkan pula mengenai peran Jasa Raharja.

 

Dengan program kemitraan seperti ini, diharapkan dapat menunjang aktivitas perekonomian dan terhadap para pengusaha yang adalah mitra binaan Jasa Raharja dapat turut menjadi penyambung lidah bagi masyarakat yang bertanya-tanya mengenai hak dan kewajiban mereka berkaitan dengan Jasa Raharja. (Humas JR Riau/RP )