Info Utama

05 Januari 2017, Humas SumBar

Jasa Raharja Sumatera Barat Jamin Korban Kecelakaan Adu Kambing

Rabu (04/01) terjadi kecelakaan adu kambing di Jalan Umum Padang-Bukittinggi KM 46.100 tepatnya di dekat Simpang Balai Kamih Nag. Kapalo Hilalang Kec 2x11 Kayu Tanam Kab. Padang Pariaman antara Mobil Minibus L300 BM 1971 MA dengan mobil minibus Luxio BA 1784 JX yang dikendarai Wahyu Saputra (21 th). Kecelakaan bermula ketika mobil minibus L 300 BM 1971 MA melaju dari arah Bukittinggi menuju arah Padang dengan kecepatan sedang. Sampai di tempat kejadian diduga pengemudi mengantuk dan laju mobil hilang kendali ke kanan jalan dan bertabrakan dengan mobil minibus Luxio BA 1784 JX yang melaju dari arah berlawanan.

 

Kecelakaan tersebut menyebabkan penumpang yang ada di kedua mobil mengalami luka-luka. 1 korban dirawat di Puskemas Kayu Tanam, Nova Irawati (28 th), dan 4 korban lainnya dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Keempat korban tersebut yaitu Heni Irawati (51 th), Anisa (12 th), Indra Adam Malik (44 th), dan Rafli Hamdi. Mengetahui kabar tersebut, Jasa Raharja sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 melakukan survey ke puskesmas dan rumah sakit. Jaminan (Guarantee Letter) diberikan oleh Kasubag Pelayanan, Taufik Badri dan petugas mobile service, Dea Makmur kepada korban yang dirawat di RSUP M Djamil. Sedangkan untuk korban yang dirawat di Puskesmas Kayu Tanam, jaminan diberikan oleh petugas Jasa Raharja Kab. Padang Pariaman, Syawil Huda. Masing-masing korban kecelakaan tersebut berhak mendapatkan penggantian biaya rawatan sebesar maksimal Rp 10 juta.

 

Kecepatan dan ketepatan pelayanan tersebut tidak lepas dari dukungan dari mitra kerja Satlantas Polres Padang Pariaman dalam hal memastikan kejadian kecelakaan terjamin Program Perlindungan Asuransi Jasa Raharja serta Pemerintah Daerah setempat dalam memberikan informasi dalam kelengkapan persyaratan yang diperlukan. Kecelakaan dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas.  (Humas JR Sumbar / Mertha)