Info Utama

10 April 2017, Humas SumUt

Jasa Raharja Sumut Bayar Klaim 0 Hari Laka Lantas Purwakarta Jabar

Pada hari ini Sabtu, 08/04/2017 sinergi yang sangat baik antara Jasa Raharja Purwakarta, Polres Purwakarta, dan Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas di Purwakarta. Korban meninggal dunia yang berdomisili di Balige dapat terselesaikan hari ini juga oleh Cabang Sumatra Utara. Perbedaan pulau tidak menjadi masalah dan penghalang untuk Jasa Raharja dalam melayani masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“PT Jasa Raharja (Persero) sebagai pelaksana UU Nomor 33 & 34/1964 yang memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang dan kecelakaan lalu lintas jalan mempunyai komitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat”, demikian ungkapan Kepala Cabang Harwan Muldidarmawan pada keterangan persnya Sabtu, 08 April 2017.

Dengan semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati) yang menjadi rohnya, Jasa Raharja telah membuktikan hal tersebut. Dana santunan MD dapat dibayarakan kurang dari 1 hari terjadinya kecelakaan. “ Kalau memang bisa dibayarkan sesegera mungkin kenapa harus menunggu 2 atau 3 hari, dana santunan dapat dimanfaatkan keluarga korban untuk meringankan beban biaya yang dibutuhkan” ungkapnya lagi, dan yang lebih penting lagi dana santunan bebas biaya, potongan dan pungli tegas Harwan.

Demikian kejadian yang menimpa Tamba Maruli Samosir, pria 22 tahun mengalami kecelakaan maut di Jalan Sadang Raya Purwarkarta Jawa Barat. Kecelakaan naas tersebut terjadi pada Sabtu dini hari yang sama tanggal 8 April 2017 dimana korban yang masih lajang mengendarai Sepeda Motor bertabrakan dengan Sepeda Motor dari arah berlawanan dan meningggal dunia pada akibat luka berat yang dideritanya.

Hari itu juga Perwakilan Purwakarta bertindak quick response langsung menangani proses pelimpahan berkas santunannya, dan selanjutnya Petugas Kantor Pelayanan Jasa Raharja Balige, Hendrik Hidayat, menerima laporan kejadian serta domisili orang tua korban berada di Desa Hutaraja Dolok Sanggul-Kab. Humbahas, dan dengan sigap mendatangi kediaman korban untuk melakukan survey ahli waris serta membantu melengkapi berkas hingga siang harinya dana santuan meninggal dunia Rp 25 juta diberikan melalui transfer ke rekening Ahli Waris (Orang Tua Korban) oleh Perwakilan Pematang Siantar, yang dinahkodai oleh Hendra Yudhistira.

Diakhir keterangannya, Harwan juga mengingatkan untuk memudahkan dalam pelayanan, Jasa Raharja telah membuka Call Center 1500020 dan SMS Center 0812 10 500 500. “Masyarakat dapat memanfaatkan jasa layanan ini secara gratis”, tambahnya lagi.