Info Utama

06 Oktober 2017, Humas Papua

JR Cabang Papua Berkomitmen untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jayapura (5/10) - Komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi semangat bagi insan Jasa Raharja Cabang Papua untuk melayani masyarakat dengan cepat. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan Santunan kepada ahli waris korban oleh Kepala Cabang Papua, Haryo Pamungkas pada tanggal 5 Oktober 2017 di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

 

Sesuai laporan polisi Polres Kupang Kota Nomor : LP/69/X/2017 tanggal 14 September 2017 terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan Trans Irian Nafri - Koya pada pukul 16.30 WIT, Herman Tjoe yang hendak menyeberang jalan ditabrak oleh sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa nopol. Masyarakat mengevakuasi dan mengantar korban  ke RSUD Abepura dan dirawat hingga beberapa hari dan pada tanggal 4 Oktober 2017 pukul 13.09 WIT korban meninggal dunia di Rumah Sakit.

 

Mobile Service melakukan survey ahli waris serta membantu pengurusan persyaratan dan pada hari Kamis, 5 Oktober 2017, Santunan diserahkan Kepala Cabang Papua langsung kepada Ayah korban Betzael Tjoe sebagai ahli waris di rumahnya sebesar Rp. 50.000.000 dalam bentuk buku rekening Bank.

 

Dihadapan keluarga korban Kepala Cabang Jasa Raharja Papua,  Haryo Pamungkas menyampaikan turut berduka cita dan menjelaskan hak korban sesuai UU No 34 tahun 1964. Betzael Tjoe sebagai ahli waris dan orang tua korban menyampaikan terima kasih atas pelayanan cepat yang diberikan oleh Jasa Raharja Papua. Hal yang sama juga disampaikan oleh Tokoh Adat setempat Jhon Awi bahwa  diluar dugaan Santunan dari Jasa Raharja dapat diterima hanya dalam waktu satu hari saja. (Humas JR Papua/Immanuel Bandi/17/V-Ed)