Info Utama

07 Desember 2017, Humas KalTim

JR Kaltim Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Mitra Binaan

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kaltim mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Usaha bagi mitra binaan di Zurich Hotel Balikpapan pada tanggal 6 – 7 Desember 2017. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta mitra binaan yang tersebar di wilayah Kaltim dari berbagai sektor  usaha diantaranya sektor perdagangan, sektor jasa dan sektor industri. Mereka mendapatkan suntikan motivasi dan ilmu pengetahuan seputar bisnis dari Rahmad Cahyadi selaku Pembicara yang juga merupakan Pengusaha yang telah berpengalaman.

 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kaltim Huntal Parulian Simanjuntak menyampaikan bahwa Jasa Raharja sebagai Pembina memiliki kewajiban untuk membina mitra binaan dalam bentuk pelatihan, pendidikan, promosi maupun pameran. Program yang diadakan BUMN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian nasional serta dapat membantu perekonomian masyarakat.

 

Program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri ini sangat disambut baik oleh peserta. Dengan adanya pelatihan ini mereka menjadi semakin termotivasi untuk memajukan dan mengembangkan usaha mereka masing-masing. Diharapkan setelah pelatihan ini para pengusaha kei menjadi semakin bersemangat dan memiliki motivasi yang tingi untuk terus memajukan usahanya. (Humas JR Kaltim GF/SA)