Info Utama

26 Oktober 2017, Humas DIY

Kepala Cabang DIY bersama Direktur BPD DIY, Kasubdit Regident, dan DPPKA DIY Sosialisasi di Jogja TV Tentang Kesamsatan.

Jogjakarta, (24/10) -  Kepala Cabang DIY Wahyu Widodo melakukan sosialisasi tentang peran serta Jasa Raharja dan kesamsatan bersama Direktur BPD DIY, Kasubdit Regident Polda DIY, dan DPPKA DIY, pada Selasa (24/10). Kepala Cabang DIY bersama Direktur  BPD DIY, Kasubdit Regident, dan DPPKA DIY membuka acara sosialisasi di Jogja TV Tentang Kesamsatan.

 

"Selamat malam pemirsa Jogja TV, pada kesempatan ini 4 instansi yang terdiri dari Jasa Raharja, Polri, DPPKA, dan BPD DIY pada satu jam kedepan akan menemani kita dalam acara Satu Jam Kesamsatan", Ucap Endah, Moderator Jogja TV.

 

Bpk. Gamal Suwantoro yang mewakili dari DPPKA DIY membuka awal pembicaraan dalam sosialisasi, beliau menyebutkan bahwa membayar pajak kendaraan bermotor tidak hanya dilakukan di Samsat saja dan bisa dilakukan di ATM BPD DIY. Hal semacam ini, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal membayar pajak kendaraan bermotor, membayar Pajak kendaraan bermotor melalui Bank BPD DIY dapat dilakukan selama 24 jam.

 

Kasubdit Regident AKBP Kusumo menambahkan hal semacam ini adalah inovasi yang luar biasa dibanding dengan kota lain, dikarenakan pada saat membayar pajak melalui ATM Bank BPD dapat dilakukan validasi pada STNK Kendaraan Bermotor disitu juga.

 

"Per 1 Juni 2017 pemerintah menaikan santunan Jasa Raharja untuk korban kecelakaan di darat dan laut sebesar 100% tanpa dibarengi dengan kenaikan premi SWDKLLJ dan Iuran Wajib Jasa Raharja. Tugas pokok Jasa Raharja adalah membayar santunan korban kecelakaan sesuai dengan ketentuan UU NO 33 dan 34 tahun 1964 dan menghimpun dana dari masyarakat." Ucap Wahyu Widodo, Kacab JR DIY. (Humas DIY/Aryo W Kusuma/17/V-Ed).