Info Utama

03 Oktober 2017, Humas DIY

Kacab JR Yogya Hadiri Lauching APLIKASI TRAFFIC INFO GUNUNG KIDUL.

Senin 2 Oktober 2017 pukul 19:00 , Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta Wahyu Widodo didampingi Kepala Unit Operasional Wisnu Rhia Pramaulana ikut hadir dalam rangka Launching Traffic Info Gunung Kidul yang bertempat di Taman Lalu Lintas Gunung kidul

 

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Gunung kidul, Dandim Gunung Kidul, Ketua DPRD Gunung Kidul, Bupati Gunung Kidul beserta muspida setempat.

 

Terobosan baru yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul untuk lebih meningkatkan layanan terhadap masyarakat patut diapresiai, pasalnya terobosoan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah daerah pegunungan ini.

 

Menurut penuturan Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko,”Mengingat jumlah kecelakaan setiap tahun cukup banyak dan mengakibatkan puluhan nyawa melayang. Maka kami lucurkan aplikasi ini dengan harapan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lalu lintas.”Tuturnya.

 

Aplikasi yang mudah digunakan ini, para pengguna dapat mengetahui daerah rawan kecelakaan, jalanan bergelombang atau terjal, jalur wisata, dan beberapa titik lokasi kantor kepolisian. Namun saying, aplikasi ini belum bisa di download lewat apple maupun IOS.

 

Pada peluncuran pertama aplikasi Traffic Info Gunungkidul  tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-62, Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul juga menyerahkan beberapa bantuan terhadap korban kecelakaan meninggal dunia dan cacat permanen.

 

Selain itu juga ada pemberian santunan pada sejumlah anak yatim, Kepala Cabang Yogyakarta Wahyu Widodo beserta Bupati, Dandim, Ketua DPRD dan Kapolres Gunung Kidul secara simbolis memberikan Helm kepada masyarakat yang berada di sekitar area tersebut. ( Humas JR DIY / Wahyu )