Info Utama

17 Mei 2017, Humas JaBar

Peresmian Samsat Kota Bekasi dan Depok 1

BULAK KAPAL, BEKASI. Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Dedy Mizwar, meresmikan secara langsung bangunan baru Samsat Kota Bekasi dan Depok 1. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Ir. H Juanda, Bulak Kapal, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (16/5/2017) tersebut, turut dihadiri Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat, Eri Martajaya, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dadang Soeharto, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Kinkin Winisuda.

 

Dengan bangunan baru, Dedy Mizwar berharap dapat memberikan pelayanan yang memudahkan dan memberikan rasa nyaman bagi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, mengingat Bekasi sebagai salah satu kontributor pajak kendaraan bermotor terbesar di Jawa Barat.

 

Disela-sela kegiatan, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat, Eri Martajaya menyampaikan kepada media kenaikan santunan yang secara efektif berlaku per tanggal 1 Juni 2017 seperti yang tertuang melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terbaru. Kenaikan santunan, rata-rata 100 persen dari nilai yang dibayarkan sebelumnya, namun Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLJ) bagi pemilik kendaraan pribadi, tidak mengalami kenaikan.

 

Dengan kenaikan nilai santunan ini, diharapkan dapat mengurangi fatalitas korban yang dirawat di Rumah Sakit. Langkah kedepan, Kami akan berupaya untuk menambah kerjasama dengan seluruh Rumah Sakit yang ada di Bekasi. Saat ini Jasa Raharja telah bekerjasama dengan 33 Rumah Sakit wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. (RMP)