Info Utama

11 April 2017, Humas DIY

PJJR Samsat Kota Yogya dan Polri serta Dispenda di Kelurahan Wirogunan

Senin tanggal 10 April 2017 pukul 19:00 Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Kota Yogyakarta Hendratno ikut Sosialisasi Samsat Desa di Kelurahan Wirogunan Yogyakarta bersama POLRI dan Dispenda Kota Yogyakarta.  Dalam Sosialisasi ini dihadiri oleh warga sekitar  yang bertempat tinggal di kelurahan wirogunan dan para pamong desa baik dari ketua RT , Ketua RW maupun dari LSM.

 

Sosialisasi dibuka lagsung oleh Kepala KPPD Samsat Kota Yogyakarta Drs Karti Peni. Beliau mengajak masyarakat agar tertib membayar pajak kendaran bermotor, karena hal ini selain untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Yogyakarta juga untuk pembangunan  infrastuktur Kota Yogyakarta. Dan tentunya dengan adanya Samsat Desa yang bertempat di Kelurahan Wirogunan Yogyakarta, masyarakat tidak perlu lagi melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor ke Samsat Kota Yogyakarta, pembayaran pajak cukup dilakukan di tempat ini .

 

Selanjutnya Sosialisasi dilanjutkan oleh Penanggungjawab Jasa Raharja Kota Yogyakarta Hendratno, beliau menyampaikan akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor, karena sudah termasuk bayar SWDKLLJ ( Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan ) yang fungsinya memberikan perlindungan dasar kepada pihak ketiga yang tentunya mengalami kelelakaan Lalu Lintas di jalan raya. ( Humas JR DIY / Wahyu ).