Info Utama

05 Desember 2017, Humas Jambi

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi gelar Diklat 30 Mitra Binaan UKM

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki tugas untuk memberikan jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, juga berperan aktif dalam memberikan pengembangan usaha kecil menengah di Provinsi Jambi. Melalui Program kemitraan, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi  tiap tahunnya memberikan kontribusi untuk mengembangkan usaha kecil di Provinsi Jambi. Bentuk dari pengembangan ini adalah menjadikan kelompok pengusaha kecil dan menengah sebagai mitra binaan Jasa Raharja. Perjanjian Kerjasama PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi dan Mitra binaan Jasa Raharja , yaitu memberikan modal pinjaman modal bagi pengusaha kecil dan menengah yang membutuhkan.

 

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi tidak hanya memberikan pinjaman modal tetapi ikut mendidik para pengusaha dalam mengembangkan usahanya. Salah satu kontribusi adalah menyelenggarakan Diklat Mitra Binaan untuk Program Kemitraan. Diklat Mitra Binaan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi yang diikuti oleh 30 Pengusaha UKM di Rumah Kito (04/12). Pengusaha UKM ini terdiri dari sektor Perdagangan, Perikanan dan Jasa.

 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Jambi, Eva Yuliasta, SE, M.Sc mengatakan Program PKBL yang dilaksanakan berasal dari sumber dana yang diberikan pemerintah untuk memperkuat sektor ekonomi usaha kecil, seperti di wilayah Provinsi Jambi. Program Kemitraan ini bertujuan untuk pengembangan UKM yang berdampak pada perluasan lapangan kerja dan kesempatan berusaha serta mengembangkan potensi pengusaha kecil sebagai mitra binaan, agar menjadi tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendorong tumbuhnya kemitraan antara Jasa Raharja dengan pengusaha kecil.(Humas JR Jambi)