Info Utama

11 Januari 2018, Humas SumBar

Respon Cepat Pelayanan Jasa Raharja Sumatera Barat Jamin Korban Kecelakaan

Jasa Raharja Jamin 15 Korban Kecelakaan di Kelok Batuang, Lubuk Selasih

 

Selasa (09/01) sekitar pukul 15.00 WIB di Kelok Batuang Lubuk Selasih – Alahan Panjang terjadi kecelakaan antara avanza dengan angkutan umum L300. Kejadian berawal ketika mobil L300 yang datang dari Alahan Panjang pada saat pendakian yang berbelok datang dari arah berlawanan mobil minibus avanza dengan kecepatan sedang, karena jarak yang sudah dekat maka tabrakan tidak dapat dihindari. Akibat kecelakaan tersebut 15 orang yang sebagian besar pelajar mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Arosuka.

 

Mengetahui kabar tersebut, Jasa Raharja melalui Kepala Perwakilan Solok, Teguh Afrianto dan Petugas Jasa Raharja Samsat Arosuka, Akas P Saendi mengunjungi korban yang berada di RSUD Arosuka. Seluruh korban luka-luka tersebut mendapatkan jaminan biaya rawatan (guarantee letter) masing-masing sebesar Rp 20 juta yang diberikan kepada pihak Rumah Sakit.

 

 

Gerak Cepat Jasa Raharja terhadap Kecelakaan Pasaman Barat

 

Sebelumnya pada hari Minggu (07/01) terjadi kecelakaan di Jalan KKN Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kab. Pasaman Barat. Kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang ini menyebabkan 2 orang pengendara tewas dan 3 orang kritis. Korban meninggal dunia yakni Rendi (21 th) dan Rudi (40 th). Korban meninggal dunia berhak mendapatkan santunan sebesar masing-masing Rp 50 juta. Santunan korban atas nama Rudi telah diserahkan oleh petugas Jasa Raharja Pasaman Barat pada Senin (08/01) kepada ahli waris korban, yakni istri korban, Ida Laila di Pasaman Barat. Sedangkan untuk korban atas nama Rendi, santunan diserahkan pada Rabu (10/01) pada ahli waris korban, yakni ibu korban, Asmawar. Ketiga korban luka-luka dirawat di RSUP M Djamil Padang dan mendapatkan jaminan biaya rawatan (guarantee letter) yang telah diserahkan kepada pihak Rumah Sakit pada Senin (08/01) sebesar masing-masing Rp 20 juta.

 

Kecepatan dan ketepatan pelayanan santunan tersebut tidak lepas dari dukungan dari mitra kerja Satlantas Polresta Arosuka dan Polres Pasaman Barat dalam hal memastikan kejadian kecelakaan terjamin Program Perlindungan Asuransi Jasa Raharja.. Jasa Raharja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dalam berlalu lintas. Kepala Cabang Jasa Raharja, Bambang Panular mengucapkan turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. (Humas JR Sumbar / Mertha / 18 / V-Ed)