Info Utama

11 April 2017, Humas JaBar

Gedung Baru Samsat Kota Bekasi

Berbondong-bondong warga Kota Bekasi mendatangi gedung kantor Samsat di Jalan Ir. Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Kendati belum diresmikan, Samsat Bekasi Kota telah beroperasi perdana pada hari Senin tanggal 10 April 2017. Berbeda dengan bangunan lama di Jl. Ahmad Yani Margajaya, Bekasi Selatan yang menggunakan pelayanan tiga lantai. Pada gedung kantor Samsat yang baru saat ini, semua pelayanan hanya menggunakan satu lantai, namun dikelompokkan berdasarkan bentuk transaksi. Oleh karena itu, operasional pun masih bersifat trial test, guna mendapatkan proses pelayanan wajib pajak yang efektif dan efisien.

 

Hiruk pikuk Wajib Pajak diselimuti wajah bingung, diiringi suara speaker dan megaphone yang saling bersahutan, menjadi gambaran suasana Samsat siang itu, ketika Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi, Heru Setya Edy Sarosa, SE., AAAIK. menyambangi bangunan megah dengan tampilan futuristik tersebut.

 

Disambut Kepala Cabang Bapenda Bekasi Drs. Asep Herman W, M.Si terlontar ucapan “Selamat” dari Heru Setya Edy Sarosa, SE., AAAIK. atas telah beroperasinya bangunan baru Samsat Kota Bekasi. Didampingi PJ. Samsat Kota Bekasi Indrawan Ayip Rosyidi, kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling loket dan ruang kerja. Dengan jumlah rata-rata 3.400 wajib pajak per hari, sudah sewajarnya Samsat Kota Bekasi memiliki ruang pelayanan yang luas dan nyaman.

 

Obrolan hangat Heru dengan Asep menunjukkan harapan positif dan optimis, dengan dukungan fasilitas yang baik dan pelayanan yang bagus dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk membayar tepat waktu.