Info Utama

08 Agustus 2017, Humas Papua

Sosialisasi Jasa Raharja Papua bagi Peserta BIMTEK Bidang Pendapatan Daerah

Pemerintah Daerah Papua melalui BAPPENDA Provinsi Papua melaksanakan Bimbingan Teknis Bidang Pendapatan Daerah kepada Aparat Sipil Negara pengelola Bidang Retribusi Daerah dan SAMSAT se-Provinsi Papua.

 

Jasa Raharja Papua sebagai Mitra Utama BAPPENDA turut hadir sebagai Narasumber bagi para peserta BIMTEK Bidang Pendapatan Daerah, diwakili oleh Kepala Bagian Operasional Bapak M. Iqbal Hasanuddin dan Bapak Imanuel Bandi sebagai Kasubag SW, Humas dan Hukum. 

 

Bapak M.Iqbal Hasanuddin menyampaikan "PERAN DAN FUNGSI" Jasa Raharja terkait bidang Pendanaan dan Pencegahan / Pelayanan sesuai Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964. Dalam bidang Pendanaan dijelaskan Tugas Jasa Raharja dalam pengelolaan Dana SWDKLLJ dan IWKBU yang mempunyai keterkaitan dengan peserta BIMTEK dari SAMSAT se-Provinsi Papua, dan dijelaskan secara umum kepada para peserta terkait Bidang Pencegahan dan Pelayanan Klaim. Dan terlihat para peserta sangat antusias mendengar paparan Kabag Ops Jasa Raharja Papua sehingga banyak pertanyaan yang terlontar.

 

Dalam acara Bimbingan Teknis Bidang Pendapatan Daerah Sektor Retribusi Daerah dan Pajak Daerah turut hadir Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan Bapak Elia Loupaty, Kepala BAPPENDA Bapak Gerson Djitmau, Para Kepala Bidang dilingkungan BAPPENDA Papua serta Kabag Operasional dan Kabag Administrasi PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua.  (Humas JR Papua/17/indi/V-ed)