Info Utama

16 Mei 2017, Humas SulTeng

Sosialisasi Kenaikan Besar Santunan Pada Musda IX DPD Organda Sulteng 2017

Palu, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah Amiruddin Zein, SE., MM didampingi oleh Kanit Operasional Alwin Bahar, SH menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Organda Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2017 bertempat di Best Western Coco Palu, Senin (15/5). Kegiatan diawali sambutan ketua panitia pelaksana Dr. H. Ramlan, MP, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Organda Sulawesi Tengah Dr. Syamsuddin Baco, SH, M. Hum, dan sambutan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat Organda dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Jendral Ir. Ateng Aryono, MBA didampingi wakil Sekjen Maurid Siburian, SE., MH.

Dalam sambutannya Ir. Ateng Aryono, MBA menyampaikan bahwa DPD Organda harus mengoptimalkan peran dalam mendorong peningkatan kualitas layanan moda transportasi angkutan umum khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, dan ini perlu adanya dukungan dari Pemerintah Daerah serta Stakeholder mengingat mulai terbentuknya angkutan online secara masif yang dirasakan memberikan layanan lebih baik dan murah.

 

Musda IX DPD Organda Provinsi Sulawesi Tengah dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Abd. Haris Rengga, SE mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

 

Pada Sidang Pleno I, Kepala Cabang memberikan paparan tentang tugas pokok PT Jasa Raharja (Persero) rencana Besar Santunan sesuai PMK Nomor 15 dan 16  tanggal 13 Februari 2017 sebesar 100%dari nilai santunan sebelumnya kecuali untuk angkutan pesawat udara sedangkan untuk premi tidak terjadi kenaikan dan adanya manfaat tambahan berupa biaya ambulans & P3K. Paparan Kepala Cabang mendapat respon positif dari peserta musda. Salah satu perserta musda, Zulkifli dari Banggai berharap “dengan naiknya besar santunan korban kecelakaan ini, pelayanan Jasa Raharja bisa semakin baik,” Tuturnya.