Peristiwa

26 Februari 2021, Humas Kantor Pusat

JASA RAHARJA GELAR PELATIHAN VIRTUAL PENANGANAN KORBAN LAKA LANTAS KEPADA PENGEMUDI AMBULANS

Kecelakan Lalu Lintas sampai dengan saat ini masih menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia ribuan nyawa melayang setiap tahunnya. Bahkan di era pandemi seperti sekarang ini kondisi ini masih terjadi  khususnya di wilayah pulau Jawa.

Kondisi tersebut tentunya memerlukan kepedulian dari seluruh pihak baik para pemangku kebijakan maupun seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan langkah nyata guna meminimalisir tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Menyikapi realitas tersebut Jasa Raharja bekerja sama dengan Korlantas Polri dan Instansi terkait lainnya berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas kepada Masyarakat wilayah Jalur Rawan Laka.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan secara online pada Kamis (25/02) dibuka oleh Amos Sampetoding, Direktur Operasional PT Jasa Raharja yang diikuti 100 orang peserta dengan prioritas adalah pengemudi ambulans di wilayah pulau Jawa.

Pelatihan ditujukan kepada pengemudi Ambulans karena mereka adalah ujung tombak awal penanganan penyelamatan apabila kecelakaan lalu lintas terjadi, sehingga dengan pelatihan ini diharapkan peserta memiliki dasar keahlian Pelayanan Ambulans secara presisi, tanggap dan menyelamatkan pada saat memberikan pertolongan pertama kepada para korban kecelakaan.

Adapun materi pelatihan penanganan korban laka lantas disampaikan oleh Haryo Pamungkas, Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri dan dr. Agus Ujianto.,M.Si.,Med.,SP.B, S.Kep, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banjarnegara.

Amos Sampetoding, Direktur Operasional PT Jasa Raharja menyampaikan “rekan-rekan pengemudi ambulans dalam pandangan kami memiliki peran penting dalam meminimalisir fatalitas bagi korban laka lantas, oleh karena itu kami menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini agar peserta mampu meningkatkan taraf pemahaman mengenai upaya yang dapat dilakukan guna menekan angka mortalitas pada  peristiwa Laka Lantas.”

Dalam kesempatan kali ini, para pengemudi Ambulans mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri karena kegiatan pelatihan ini meningkatkan pemahaman peserta terhadap penanganan korban kecelakaan lalu lintas, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk inisiatif dari PT Jasa Raharja member of Indonesia Financial Group sebagai penyelenggaran Program Perlindungan Dasar Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan untuk turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan.