Peristiwa

17 Agustus 2018, Humas SulTra

Meriahnya Lomba Petak Umpet Safety Makan Kerupuk dalam Rangka HUT RI Ke-73

Kendari 17 Agustus 2018, dalam momen peringatan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia yang Ke-73, setelah melakukan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah putih dihalaman kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara yang di ikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara, PT Jasaraharja Putera, dan Aru Jasa.

 

Kegiatan lomba makan kerupuk yang bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke-73 ini bukan hanya sekedar lomba makan kerupuk biasa, pasalnya sebelum memakan kerupuk yang tergantung pada tiang perlombaan, peserta terlebih dahulu harus menyelesaikan beberapa tantangan yang sudah dipersiapkan oleh panitia perlombaan.

 

Ya tentu saja, peserta lomba terlebih dahulu harus menemukan sebuah helm dan karung dengan mata tertutup dan berjalan sekitar 15 meter dari garis awal atau garis start.

 

Dalam misi menemukan sebuah helm dan karung dengan mata tertutup, peserta lomba akan dikecohkan oleh suara-suara dari penonton yang mengarahkan peserta kearah yang tentu saja akan membuat bingung oleh kareta itu disinilah peserta lomba dituntut agar tetap fokus.

 

Setelah peserta lomba menemukan helm dan karung maka wajib mengenakannya baik itu helm ataupun karung lalu berlari sambil melompat  menuju kearah kerupuk yang sudah tergantung sebelumnya.

 

Tidak sampai disitu, peserta yang telah menemukan kerupuk, harus menggantung jari salah satu kaki-nya pada ujung tali dengan ujung tali satunya terikat pada kerupuk, dengan bantuan kaki yang tergantung tersebut, peserta harus menggapai kerupuk lalu memakan dan menghabiskannya.

Sang juara akan ditentukan dari siapa yang paling duluan menghabiskan kerupuk tersebut dan tanpa kecurangan sedikitpun.

 

Meriahnya acara tersebut akan menimbulkan semangat kepada seluruh karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara, Jasaraharja Putera, dan Aru Jasa dalam mengisi dan memperingati hari kemerdekaan.

 

Kedepan mungkin bukan hanya lomba makan kerupuk saja, kita akan bikin lomba yang lebih menarik lagi setelah upacara peringatan 17-an ditahun depan “Ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Bapak Regy S. Wijaya” (Humas Sultra/2018).