Peristiwa

18 Agustus 2020, Humas KepRi

PERINGATAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-75 DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 secara daring (online). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan dengan menggelar upacara secara serentak di masing-masing kantor cabang dan penyampaian sambutan dari Direktur Utama PT Jasa Raharja, Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 pada tahun 2020 kali ini sangat berbeda.

 

Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilaksanakan secara virtual dengan mengikuti live streaming Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dimulai dari mulai pukul 09.00 WIB melalui Official Youtube Sekretariat Presiden.

Upacara secara virtual diselenggarakan di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dan dihadiri oleh Kepala Cabang, Kepala Perwakilan, Kepala Unit dan beberapa pegawai secara terbatas. Selain itu, tanpa mengurangi rasa khidmat dan solidaritas dalam memperingati Kemerdekaan RI, pelaksanaan upacara ini juga diikuti oleh seluruh pegawai PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau dari kediaman masing-masing melalui media Zoom Cloud Meeting. Pelaksanaan secara virtual ini dilakukan mengingat situasi pandemi yang membatasi berkumpul dalam jumlah besar serta dalam rangka lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan.

Sesuai dengan arahan dari Sekretariat Presiden, dalam pelaksanaan upacara tersebut, juga dibunyikan sirine dari dalam gedung kantor dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya tepat pada pukul 10.17 WIB. Mengambil sikap sempurna dan berdiri tegak merupakan bentuk penghormatan peringatan Detik-Detik Proklamasi. Sehingga walaupun Upacara Peringatan Kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan secara virtual, rasa syukur dan khidmat dari upacara yang telah terselenggara tersebut tidak berkurang.

Dalam rangka Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Kepala  PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi, memberikan ucapan dan harapan  melalui video yang dibagikan melalui Batam TV dan official instagram account PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau. Sesuai dengan tema Peringatan Kemerdekaan RI ke 75, yaitu Indonesia Maju, kita semua harus memaknai menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan dan membangkitkan semangat juang. Tak lupa mari bersama bergandeng tangan menuju Indonesia yang Kuat dan Maju!

Indonesia Maju! Jayalah Indonesiaku!