Info Utama

29 September 2020, Humas Riau

ANTISIPASI KORBAN LAKALANTAS USIA PRODUKTIF JASA RAHARJA GENCARKAN TERTIB BERLALU LINTAS PADA MILENIAL

Pekanbaru (29/9) - PT Jasa Raharja menjaring lagi sebanyak 50 siswa SMAN 15 Pekanbaru dalam kegiatan "JR Mengajar" secara virtual untuk mendapat pembekalan tentang tertib berlalu lintas guna menekan korban kecelakaan lalulintas di kalangan usia produktif dan usia siswa cukup dominan akibat kecelakaan lalulintas.

"Kegiatan JR Mengajar ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Jasa Raharja kepada dunia pendidikan yang diharapkan kegiatan ini menyadarkan pentingnya keselamatan berkendara kepada para siswa dan diharapkan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Herry, JR Mengajar Virtual sekaligus sebagai Kampanye tertib berlalu lintas pada kaum milenial, selain pemberian materi tentang keselamatan berlalu lintas, sebanyak 5 siswa berprestasi dari keluarga golongan ekonomi lemah juga mendapat bantuan biaya pendidikan atau bea siswa.

Bea siswa tersebut langsung diberikan berupa buku tabungan dan kartu ATM kepada siswa dan untuk 50 siswa lainnya juga memperoleh bantuan biaya pembelian paket internet untuk mengikuti pembelajaran daring.

"Dengan bantuan ini diharapkan siswa dapat mengikuti proses pembelajaran daring dengan baik apalagi saat ini masih menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Kepala sekolah SMAN 15, Hj.Elmi Gurita,M.Pd, menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada Jasa Raharja Cabang Riau, yang telah peduli terhadap dunia pendidikan. Acara yang bertema "Safety Riding For Millenials" tersebut menampilkan tiga nara sumber yakni Kompol Reni Dewita, mewakili Dirlantas Polda Riau, Onki Hertawan A.Md.LLAJ. SE mewakili Dinas Perhubungan Propinsi Riau dan Mohammad Irfan S.Ikom, QWP dari Jasa Raharja