Info Utama

08 Oktober 2019, Humas Aceh

Bersama Dishub, Jasa Raharja Aceh Ajak Siswa SMP Tidak Bawa Kendaraan Ke Sekolah

Banda Aceh, 08/10/2019 - Dinas Perhubungan bersama PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh mengajak siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar tidak membawa kendaraan ke Sekolah dalam kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Ketertiban berlalu Lintas dan Angkutan untuk pelajar di Wilayah Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Banda Aceh merupakan rangkaian Kegiatan Sosialisasi yang dimaksudkan untuk peningkatan ketertiban lalu lintas di Kota Banda Aceh. Kegiatan sosialisasi  ini diisi oleh Pemateri-pemateri dari Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh, Dealer Honda, dan Grab Aceh.

Sebagai salah satu pemateri, Kepala Unit Operasional dan Humas bapak Piter, SE dalam paparannya menyampaikan bahwa dihimbau bagi pihak sekolah agar melarang siswa-siswi tingka Setkolah menengah pertama membawa kendaraan ke Sekolah. Bapak Piter, SE juga meminta bantuan dari pihak sekolah untuk menyampaikan kepada orang tua siswa pada saat rapat komite sekolah agar tidak memfasilitasi anak-anaknya dengan kendaraan pribadi. Hal ini dimaksudkan untuk pencegahan pelanggaran Lalu Lintas sejak dini agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas jalan yang tidak diharapkan.

Sebelumnya, kegiatan sosialisasi yang sama juga disampaikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 17 Banda Aceh dan siswa-siswi SMP Negeri 9 Banda Aceh. Rangkaian kagiatan sosialisasi ini selanjutnya akan diadakan di SMP Negeri 3 Banda Aceh dan SMP Negeri 6 Banda Aceh yang dijadwalkan pada tanggal 15 dan 24 Oktober 2019.