Info Utama

15 Juni 2015, Humas KalBar

Closing Meeting SPI JR Kalbar

Audit monitoring yang dilakukan oleh manajemen untuk meyakinkan pengendalian internal yang tepat pada masa yang akan datang tersebut dengan ditandai closing audit yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2015 bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Cabang Kalbar dilaksanakan closing meeting audit SPI Wilayah Pengawasan IV. Team SPI Rudy Julianto, Puryanto, Ichwan, Igpn Arga Gotama, Yusni Setiawan, dan Muh. Bagus Q., telah melaksanakan audit kinerja di Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, dimulai dari pelaksanaan tugas-tugas yang ada di wilayah Kabupaten maupun Kota, dalam hal ini petugas Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat yang berada di Samsat sampai dengan petugas yang ada di Kantor Cabang itu sendiri.

Hadir  pula Kepala Divisi SPI, Zulmahdiar pada closing meeting SPI Cabang Kalbar ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kehadiran team SPI ke Cabang Kalbar bukan untuk mencari kesalahan, melainkan sebagai pembinaan dan memastikan apakah tatanan administrasi yang diterapkan di lapangan sudah sesuai dengan standar prosedur operasi (SPO) yang ditentukan oleh Perusahaan. Ruang lingkupnya adalah berdasarkan kepatuhan (compliance audit) dan operasional (operasional audit) dengan memperhatikan unsur-unsur resiko yang terkandung dalam proses setiap kegiatan perusahaan di Cabang Kalbar.

Kepala Cabang Kurniana, dalam sambutan penutupannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Audit, bahwa dengan dilakukan audit secara rutin setiap tahun, diharapkan pelaksanaan kegiatan Perusahaan khususnya di Jasa Raharja Cabang Kalbar semangkin tertib, baik secara administratif maupun operasionalnya. Untuk hasil temuan Tim SPI tersebut Kepala Cabang Kurniana, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar segera menindak lanjuti atas rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh Tim Audit SPI tersebut.

Selanjutnya hasil audit disampaikan oleh Bapak Purwanto dalam paparannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Cabang Kalbar yang telah memenuhi permintaan data maupun berkas – berkas terkait dengan kegiatan audit sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta dalam pelaksanaan audit tidak ditemukan permasalahan yang signifikan maupun fraud baik di Kantor Cabang, Perwakilan dan pada Kantor Samsat. Hanya ditemukan beberapa permasalahan administrasi sebagai catatan dari team.

Diakhir acara Kacab menghimbau kepada seluruh jajaran tugas JR Kalbar agar dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada SPO yang ada, sehingga kesalahan dalam administrasi dapat diminimalisir serta menegaskan apa yang menjadi catatan Auditor hari ini agar kedepannya tidak terulang lagi, serta analisa dan evaluasi diharapkan senantiasa terus dilaksanakan guna memastikan seluruh aktivitas Perusahaan disemua unit kerja di Jasa Raharja Cabang Kalbar dapat berjalan sesuai ketentuan yang telah digariskan Perusahaan (SPO), sehingga tujuan mulia dari Perusahaan untuk memberikan pelayanan PRIME kepada masyarakat selalu terwujud di setiap waktu. *(Humas JR Kalbar/inf)*