Info Utama

05 Juni 2015, Humas DIY

Dialog Publik Jasa Raharja D.I. Yogyakarta

Pemahaman betapa penting arti keselamatan berlalu-lintas dapat menyelamatkan jiwa di jalan raya dan kerugian materi, dan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas memperlihatkan masih minimnya kesadaran masyarakat akan arti keselamtan berlalu-lintas. Dalam hal tersebut Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta mengadakan dialog publik yang bertema “Sinergi Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Korban Kecelakaan Lalu Lintas”.

Kamis (04/06) bertempat di Audiotrium Gadjah Mada University  Club hotel Yogyakarta, acara dibuka oleh Direktur Narkoba Kombes Pol Andik Fairan SIK yang mewakili Kapolda D.I.Y sebagai Keynote. Narasumber oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang DIY, Drs I Ketut Suardika, Wadirlantas Polda DIY, AKBP Ihsan Amin, Kabid Angkutan Dishubkominfo DIY, Rudy Soelistyono, Pakar transportasi dari PUSTRAL UGM, Liliek Wachid ST,MT, Ketua DPD Organda DIY, Agus Andrianto SE. Disiarkan live dari Radio Star Jogja.

Dalam dialog yang dihadiri dari berbagai pihak para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta, lembaga atau dinas terkait dibidang lalu lintas, komunitas pengendara kendaraan, kalangan Pers, pengusaha angkutan, rumah sakit dan lembaga swadaya lainnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja DIY, Drs I Ketut Suardika  menyampaikan bahwa kerjasama dari pihak terkait sangat dibutuhkan untuk  penanganan korban kecelakaan lalu lintas, kebanyakan korban mengalami kesulitan dan tidak mengerti untuk mendapatkan hak-haknya oleh karenanya masing-masing pemangku kepentingan seperti Kepolisian, Rumah Sakit, BPJS, Jasa Raharja dan pemangku kepentingan lainnya harus bersinergi untuk memudahkan masyarakat yang sedang tertimpa kesusahan yaitu kecelakaan lalu lintas.

Dengan diadakannya Dialog Publik ini diharapkan dapat menjembatani para pemangku kepentingan dalam berkomunikasi dengan Jasa Raharja dalam rangka terus meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu dengan acara dialog publik ini dapar meningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas. *(Humas DIY/GTS)*.