Info Utama

05 November 2020, Humas DIY

Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Pelayanan Bidang Regident Korlantas Polri

Direktur Utama Jasa Raharja Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Tugas Pelayanan Bidang Regident Korlantas Polri yang diselenggarakan di wilayah hukum Polda D. I. Yogyakarta
.
Acara dihadiri Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf, Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding dan Pejabat Utama Jasa Raharja, Korlantas Polri dan Kepala Cabang Jasa Raharja Yogyakarta Bapak Akhdiyat Setya Purnama serta perwakilan Kasubdit regident dan  Kasi Stnk seluruh Polda Indonesia.
.
Sebagai bentuk dukungan dan sinergitas antara Jasa Raharja dan Polri, Direktur Utama Jasa Raharja turut menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan tugas pelayanan bidang Regident Korlantas Polri pada Kamis, 5 November 2020. Regident Ranmor atau Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor adalah fungsi Kepolisian untuk memberikan legitimasi asal usul dan kelaikan, kepemilikan serta pengoperasian Ranmor, fungsi kontrol, forensik Kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat melalui verifikasi, pencatatan dan pendataan, penomoran, penerbitan dan pemberian bukti registrasi dan identifikasi ranmor, pengarsipan serta pemberian informasi.
.
Tema yang diangkat oleh Jasa Raharja adalah kolabori dan transformasi digital dalam operasional samsat. Empat point utama yang menjadi fokus adalah posisi Jasa Raharja yang telah bergabung dalam Holding Perasuransian dan Penjaminan, Corporate Plan Jasa Raharja dalam Proses Kesamsatan, Inisiatif Digitalisasi Samsat dari Jasa Raharja, dan Transformasi Plan dari Jasa Raharja.
“Kami terus berupaya menyumbangkan gagasan dan inovasi serta menerapkan excelent service dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satu pencapaikan kami adalah dengan membangun Si-Vera, yakni sistem verifikasi rawatan, penggunaan yang secara optimal dapat digunakan untuk proses pemantauan santunan, mulai dari awal perawatan hingga pulang kerumah.” Ujar Budi Rahardjo Slamet, Selaku Dirut PT Jasa Raharja.
.
Dalam kesempatan ini, Jasa Raharja memberikan support dengan menyerahkan sebanyak 25 unit Samsung Tab kepada Korlantas Mabes Polri untuk mendukung program Samolnas.
Sedangkan Pencapaian kualitas layanan Jasa Raharja dalam hal pencairan santunan berhasil mencapai rata-rata 1 hari 14 Jam dari target awal adalah 3 hari kerja, Kami berhasil melakukan ini berkat adanya kolaborasi dengan para mitra.
.
Tranformasi layanan jasa raharja di era digital ini adalah dengan pengembangan One Stop Service, Si-Vera (Sistem Verifikasi Online). Monika (Monitoring Data LAKA), GL Online, Dashboard Online Pelayanan Santunan, serta bekerjasama dengan PT Indofarma guna meningkatkan pelayanan kecelakaan lalu lintas jalan . Jasa Raharja juga memberikan inisiatif digitalisasi SAMSAT dengan melakukan sosialisasi berbasis digital dan E-Learning SAMSAT. Gagasan dan Inovasi dari Jasa Raharja ini merupakan wujud transformasi dan langkah faktual untuk menghadapi perkembangan zaman, hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan Jasa Raharja kepada masyarakat agar lebih efisien, bermutu, dan optimal.
.
#JasaRaharja
#BumnUntukIndonesia
#kakorlantas
#regident
#yogyakarta