Info Utama

30 Juni 2015, Humas SumBar

Hitungan Jam, Santunan 6 korban Meninggal Dunia di Palambayan Dibayarkan

Efri, Petugas Jasa Raharja Lubuk Basung, setelah mendapat informasi tentang adanya kecelakaan lalu lintas yang banyak merenggut korban nyawa dari Unit Laka Lantas Polres Agam, langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Awalnya korban Meninggal Dunia hanya 6 orang antara lain Laila Zain (11), Talia (17), Sarwini (19), Lidia Rusi Wardani (18), Selvi Rusi Wardani (14) dan Evely (10) sementara itu, korban atas nama Meri (15) sempat dirujuk ke RSUP M Djamil Padang dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (28/6).

Delya Indra, Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar didampingi, Taufik Badri, Kasubag Pelayanan dan Yudi Wiryawan, Kasubag SW, Humas dan Hukum setibanya di Lubuk Basung Kabupaten Agam bersama dengan Abdurahman Damanik, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi langsung berkoordinasi dengan, AKBP Eko Budhi, Kapolres Agam dan AKP Arnanda, Kasat Lantas Polres Agam.

Setelah itu, perjalanan rombongan Jasa Raharja dilanjutkan ke rumah ahliwaris di Wilayah Nagari Marapak Palambayan dan diharapkan setelah dilakukan pendataan ahliwaris korban kecelakaan maut tersebut, klaim dapat dibayarkan pada hari itu juga.

Delya Indra, menyampaikan turut berbela sungkawa kepada para ahliwaris korban kecelakaan sekaligus menginformasikan tentang hak setiap warga masyarakat apabila mengalami musibah kecelakaan sesuai dengan apa yang telah tertuang didalam Undang Undang Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dan akhirnya sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu (26/6), seluruh klaim sudah dibayarkan ke rekening masing-masing ahliwaris dengan total pembayaran untuk 6 orang korban sebesar Rp.150.000.000,-. *(HUMAS JR SUMBAR/YW)*