Info Utama

27 Oktober 2019, Humas Aceh

Jasa Raharja Aceh Tingkatkan Softskill Komunikasi

Banda Aceh, 26-27/10/2019 -  Dalam rangka meningkatkan softskill berkomunikasi pegawai, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh melaksanakan Communication Skill Training & Sharing Session di Aula Kantor Cabang Aceh.  Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Cabang Aceh bapak Mulkan, SE, M.Si, AAAI-K diikuti oleh pegawai Kantor Cabang Aceh, Kantor Perwakilan, dan Samsat dalam Wilayah Cabang Aceh.

Dalam Sambutannya, bapak Mulkan menyampaikan bahwa Pegawai Jasa Raharja harus selalu meningkatkan skill berkomunikasinya, baik secara training in house maupun belajar dari pengalaman sehari-hari dalam bekerja dikarenakan pegawai Jasa Raharja dalam kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pelaksanaan Communication Skill Training ini bekerjasama dengan Psikodista Banda Aceh yang mengundang bapak Hari Subagya sebagai pemateri. Bapak Hari Subagya merupakan seorang motivator sekaligus public speaker yang telah menelurkan beberapa buku tentang motivasi dan public speaking.

Dalam kegiatan ini, pegawai di-coaching bagaimana cara menghadapi masyarakat pelanggan Jasa Raharja yang notabene merupakan korban dan keluarga korban kecelakaan yang sedang ditimpa musibah. Selain itu, pada pelaksanaan Training Skil Komunikasi ini juga diadakan sharing session antar pegawai sehingga teknik-teknik berkomunikasi yang baik dan benar dapat langsung dipraktikkan.

Dengan pelaksanaan Kegiatan Training dan sharing session ini diharapkan para Peagwai Jasa Raharja Cabang Aceh memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam kesehariaannya berinteraksi dengan masyarakat maupun mitra.