Info Utama

18 November 2020, Humas DIY

Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta Menyalurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Kolaborasi dengan Universitas Islam Indonesia

Jumat (13/11) bertempat di Kantor Cabang D.I. Yogyakarta, Jasa Raharja menyalurkan dana fitur bantuan Sarana Pendidikan dan Pelatihan kepada salah satu akademisi dari Universitas Islam Indonesia. Pengembangan penelitian yang dikembangkan oleh Tim Peneliti Kolaborasi UII dan diketuai oleh Dr. rer. nat. Arief Fahmi, MA, Psikolog. dianggap sebagai program yang mampu memberikan sudut pandang akademik terkait permasalahan tingkat kecelakaan di Yogyakarta, sehingga jika nantinya penelitian ini sudah selesai dapat digunakan sebagai indikator evaluasi dan perencanaan program-program Jasa Raharja kedepan.

Dalam kegiatan ini kedua belah pihak saling berbincang santai dan bertukar informasi terkait berbagai permasalahan lalu lintas dan informasi lainnya. Di waktu yang bersamaan kedua pihak juga melakukan penandatanganan MoU kerja sama penelitian agar kolaborasi ini sah di mata hukum dan dapat dipertanggungjawabkan. Besaran dana bantuan pada penelitian ini adalah sebesar lima belas juta rupiah. Dana ini akan sepenuhnya dipercayakan kepada Tim Peneliti Kolaborasi UII untuk digunakan dalam proses penelitian ini.

“Penyaluran dana ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi Jasa Raharja dalam pengembangan ilmu pengetahuan guna menjawab permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat, kami berharap dana bantuan ini dapat bermanfaat” kata Sofyan, Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta.

Pengembangan ilmu pengetahuan memang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Karena dengan ilmu pengetahuan dan metode yang tepat, berbagai permasalahan dapat ditemukan solusinya. Jasa Raharja sangat menghargai usaha para akademisi dalam proses pengembangan penelitian yang berkaitan dengan ranah kerja Jasa Raharja dan bisa memberikan kontribusi baik dari segi evaluasi maupun kebijakan publik.