Info Utama

30 Desember 2020, Humas DIY

Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta Menyerahkan Hibah Drone dan Sarana Prasarana Kepada Ditlantas Polda D.I.Yogyakarta

     Bertempat di Markas Direktorat Lalu Lintas Polda D.I.Yogyakarta pada Rabu (30/12/20) Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta menyerahkan hibah berupa satu buah drone dan perlengkapan sarana prasarana hingga total 383 jumlah. Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja D.I.Yogyakarta Akhdiyat Setya Purnama, SH., LLM kepada Dirlantas Polda D.I.Yogyakarta AKBP Iwan Saktiadi, S.IK, M.H.,M.SI. Tujuan penyerahan hibah adalah sebagai dukungan terdahadap Ditlantas Polda D.I.Yogyakarta dalam penanggulangan kecelakaan.

     Komitmen Jasa Raharja D.I.Yogyakarta dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum terus berjalan. Diwujudkan dalam bentuk hibah berupa Helm, Rompi Scotlight, Traffic Cone, Barikade, Jas Hujan, Tenda Kerucut, Tenda Pos Polisi, dan Tenda Payung. Melalui alat tersebut diharapkan dapat membantu proses penanggulangan kecelakaan lalu lintas maupun angkutan umum. Penyerahan hibah merupakan tindakan preventif yang dilakukan oleh Jasa Raharja D.I.Yogyakarta sebagai stakeholder yang membersamai Ditlantas Polda D.I.Yogyakarta untuk mengedepankan ketertiban dan keamanan mengingat kedua lembaga ini, baik Jasa Raharja maupun Ditlantas Polda DIY sama-sama berorientasi untuk melayani masyarakat umum.

     Alat yang diserahkan diharapkan dapat menjadi equipment kepada seluruh jajaran personil Ditlantas Polda D.I.Yogyakarta yang telah turun ke lapangan dalam proses pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya di wilayah D.I. Yogyakarta. Kerjasama antara Jasa Raharja dan Kepolisian sudah sejak lama terbangun. Sinergi antar kedua pihak berdampak positif dan sangatlah diperlukan oleh masyarakat dalam menghadapi permasalahan khususnya yang berkaitan dengan keamanan transportasi dan lalu lintas. Pelayanan yang prima juga dipegang dengan teguh baik dari Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta maupun Ditlantas Polda D.I.Yogyakarta