Info Utama

09 Februari 2018, Humas SumUt

Jasa Raharja Cabang Sumut Hadiri Persiapan Rapat Anev Samsat Online dan ERI Tahun 2018

Medan - Dirlantas Polda Sumut mengadakan Rapat Analisa dan Evaluasi Program Samsat Online dan ERI (Electonical Registration Identification) tahun 2018 pada Selasa (6/2/2018). Dalam acara tersebut, Dirlantas Polda Sumut turut mengundang mitra yaitu Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara.  Rapat tersebut dihadiri oleh Ifriyantono selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Sumut, Muharto selaku Kepala Bagian Asuransi dan Teknik dan Muliadi selaku Kepala Bagian Administrasi dan Umum Jasa Raharja Cabang Sumut.

 

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat RTMC (Regional Traffic Management Center) Dirlantas Polda Sumut dihadiri oleh Kepala Bagian Pemprovsu, Bank BRI, Bank Sumut dan Bank BNI. Dalam rapat tersebut, disampaikan tujuan program Samsat Online dan ERI yang akan diresmikan dalam waktu dekat oleh Korlantas. Samsat Online dan ERI diharapkan dapat membantu masyarakat terutama Wajib Pajak dalam mengajukan dan melakukan pembayaran STNK ataupun SIM dan juga demi tercapainya keakuratan dan validnya database wajib pajak. Diharapkan dengan adanya program  ini, masyarakat dapat terbantu dan akan lebih taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

 

Sebelum berlakunya sistem Program Samsat pengajuan dan pembayaran secara online, ada beberapa hal yang menjadi hal yang perlu dilakukan oleh Dirlantas Polda Sumut seperti mengatasi beberapa kendala yang dihadapi salah satunya server database tunggal samsat yang belum dioperasikan secara maksimal atau kesiapan Samsat Daerah terhadap penerapan aplikasi Electronic Registration and Identification (ERI).

 

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama mitra, tak terkecuali Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, Ifriyantono dengan Direktur Dirlantas Polda Sumut yang baru terpilih yaitu Agus Susanto. Diharapkan silaturahmi tersebut akan terus berjalan dan bersinergi dengan baik.

(Humas JR Sumut/18/VAL-Ed)