Info Utama

02 Oktober 2020, Humas KepRi

JASA RAHARJA HADIR DALAM RAPAT KOORDINASI LIMA PILAR KESELAMATAN

Kamis (1/10) Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi hadir dan turut aktif dalam kegiatan Rapat Koordinasi 5 (lima) Pilar Keselamatan yang diselenggarakan di RTMC Polda Kepri. Rapat koordinasi yang secara langsung dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Mujiono, SIK. MAP bertujuan untuk menjelaskan tentang rencana penerapan proyek perubahan yang sudah digagas oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Riau yaitu Program Traffic Analysis Before Accident (TABA).

Rapat Koordinasi Lima Pilar dihadiri oleh anggota lima pilar, dimana Pilar 1 Manajemen Keselamatan Jalan, Pilar II Jalan yang Berkeselamatan diwakili oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian PUPR yang hadir secara virtual dan diwakili oleh Bright PLN Batam, Pilar III Kendaraan yang Berkeselamatan diwakili oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau yang hadir secara virtual, Pilar IV Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan yang diwakili oleh seluruh Kasatlantas, Kasubdit Gakum dan Humas Polda Kepulauan Riau, dan Pilar V Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan diwakili oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, serta Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Pol Mujiono, SIK. MAP menyampaikan bahwa program tersebut digagas guna menurunkan angka kecelakaan di Wilayah Kepulauan Riau. “Rapat koordinasi ini dilaksanakan mengingat bahwa angka kecelakaan di Provinsi Kepulauan Riau dari tahun 2017 s.d 2019 tidak mengalami perubahan secara signifikan. Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas”, kata Mujiono dalam sambutannya. Program Traffic Analysis Before Accident (TABA) yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepri diharapkan dapat menurunkan frekuensi kecelakaan lalu lintas maupun mengurangi tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Tamrin Silalahi selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyampaikan bahwa Jasa Raharja siap mendukung dan berpartisipasi dalam proyek perubahan yang digagas oleh Dirlantas Polda Kepri, karena keselamatan berlalu lintas juga menjadi hal yang sangat penting bagi Jasa Raharja dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas. Harapannya Program TABA tersebut segera dapat diimplementasikan dan memberikan dampak positif dalam berlalulintas yang aman dan nyaman.