Info Utama

27 September 2019, Humas Aceh

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Bus Putra Pelangi di Aceh

Aceh Utara - Kecelakaan Bus Putra Pelangi bernomor polisi BK 7522 AA di Desa Meunasah Aron, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara pada Jumat (27/9/2019) pada pukul 03.00 WIB, menyebabkan sejumlah penumpang meninggal dan mengalami luka berat. Bus tersebut melaju dari Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi, lalu sesampai di kawasan Desa Meunasah Aron, bus terbalik.

Jasa Raharja, sebagai perusahaan milik negara yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan menjamin seluruh korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini disampaikan Kepala Jasa Raharja Aceh, Mulkan, SE,M.Si, AAAIK, Jumat (27/9/2019). "Innalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, Kami keluarga besar Jasa Raharja Aceh menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Sesuai dengan UU.No 33 Thn 1964, Jasa Raharja akan menjamin seluruh penumpang yang menjadi korban dalam musibah Bus Putra Pelangi ini, baik korban meninggal dunia dan yang dirawat di rumah sakit. Seluruhnya dijamin," ujar Mulkan.

Sementara itu, Kepala Unit Operasional dan Humas Jasa Raharja Aceh Piter, SE menambahkan, Jasa Raharja juga akan menyerahkan santunan kepada kepada ahliwaris korban meninggal dunia secepatnya. "Sesuai Peraturan Menteri Keuangan nomor 15/PMK.010/2017, besar santunan kepada ahliwaris yang meninggal dunia sebesar Rp 50 juta dan biaya rawatan maksimal 20 juta".

(Humas JR Aceh)