Info Utama

04 Juni 2015, Humas KalBar

Jasa Raharja Kalbar Hadiri Gelar Operasi Patuh Kapuas 2015

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat hadiri Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2015 di Mapolda Kalbar. Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Barat, Kurniana, didampingi Kepala Unit Teknik Edy Subandri, tampak hadir dalam deretan undangan upacara yang digelar oleh Polda Kalbar di Lapangan Apel Mapolda Kalbar, yang berbaur dengan jajaran perwira tinggi, serta Kadishub Kalbar.

Upacara Gelar Operasi Patuh Kapuas 2015 dipimpin Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, dengan melibatkan semua unsur kekuatan. Meliputi : Satlantas, Sabhara, Reserse dan Brimob, serta POM TNI. Mereka nantinya juga akan terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas, selain dari kesatuan lalu lintas.

Dalam amanatnya, Brigjen Arief Sulistyanto menyampaikan bahwa Operasi Patuh Kapuas 2015 ini dilaksanakan serentak di wilayah Kalimantan Barat selama 14 hari dari tanggal 27 Mei sampai dengan 9 Juni 2015. Beliau menyampaikan beberapa hal, diantaranya tujuan operasi patuh kapuas ini adalah agar terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran (Kamseltibcar) yang kondusif. Sehingga dapat berdampak menurunnya laka yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu juga adalah terurainya kemacetan lalu lintas, menurunya kecelakaan masal baik roda empat ke atas mau pun pengendara sepeda motor. Dengan operasi patuh ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, memberikan pengayoman dan menjaga keamanan dan kenyamanan lalu lintas.

Semoga dengan dimulainya Gelar Operasi Patuh Kapuas 2015 ini, dapat lebih menertibkan, memperlancar, kenyaman dan keamanan lingkungan di seluruh wilayah Kalimantan Barat, khususnya para masyarakat pengguna moda transportasi didarat, sehingga akan mengurangi tingkat kecelakaan, serta meminimalisasi jumlah korban laka lantas.*(Humas JR Kalbar/inf)*.