Info Utama

28 Agustus 2020, Humas KalSel

Jasa Raharja Kalsel Berikan Bantuan Smartphone kepada Siswa Berprestasi

Wabah pandemi Covid-19 berdampak sangat luas dan dampaknya tidak hanya dirasakan oleh dunia kesehatan namun juga dirasakan pada semua sektor kehidupan termasuk dunia pendidikan. Proses belajar mengajar yang biasanya dilakukan dalam kelas melalui mekanisme tatap muka langsung antara guru sebagai pengajar dengan siswanya dipaksa untuk berubah menggunakan konsep daring (virtual) dengan bantuan media jaringan internet dan perangkat ponsel pintar atau smartphone. Kondisi tersebut harus dijalani oleh seluruh siswa dari berbagai lapisan. Rabu (19/08/2020) Karyawan dan karyawati Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Tim Spirit of Millennials (SOM) Jasa Raharja Kalsel bekerjasama dengan Baznas Kota Banjarmasin memberikan bantuan smartphone kepada tiga orang siswa berprestasi yang ada di Kota Banjarmasin.  Tiga orang siswa berprestasi tersebut yaitu M. Rizal dari SD Austral Byna, Ali Syabana dari SMP PGRI 9 dan Muhammad Edi dari SMAN 4 Banjarmasin.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Captain SOM Jasa Raharja Kalsel Chairia Yulistin di Kantor Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan dan diterima langsung oleh siswa-siswa tersebut didampingi oleh wali kelas masing-masing sekolah serta perwakilan dari Baznas Kota Banjarmasin Fauziah.

Pada kesempatan itu Chairia menyampaikan bahwa pemberian bantuan smartphone ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan dan karyawati Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan kepada siswa-siswa berprestasi di Kota Banjarmasin namun kurang mampu untuk membeli smartphone untuk dapat mengikuti proses pembelanjaran secara daring selama masa pandemi. Semoga dengan bantuan ini adik-adik ini dapat kembali mengikuti pelajaran yang diberikan oleh para guru, sambungnya.

Selain itu Muhammad Edi sebagai salah satu penerima bantuan tersebut mengucapkan rasa senang dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh karyawan dan karyawati Jasa Raharja. “Ini sangat bermanfaat buat kami dan semoga dengan adanya smartphone ini kami dapat meningkatkan prestasi saya” ungkapnya.

(Humas JR Kalsel/OAP)